-->

Friday, July 15, 2016

Meledaknya Permainan Pokemon Go



Bermain adalah kegiatan yang menyenangkan, banyak hal yang bisa kita dapatkan dalam bermain seperti rasa rileks, teman, gembira, dll. Padatnya aktivitas kita sekarang membuat orang-orang merasa senang bermain game, seperti game online, game hp, dsb. Banyak game elektronik tapi yang paling enak, game dari hp, mengapa game hp banyak disukai? alasannya sih sederhana, hp kan alat kita untuk berkomunikasi, bisa kita bawa kemana saja, kalo bosan tinggal buka hp lalu main di dalamnya. Permainan game hp terbagi dua online dan offline, banyaknya permainan yang bisa di download melalui aplikasi hp, membuat banyak orang yang memainkannya, apalagi game-game tersebut bersifat free atau gratis, sudah bisa ditebak game tersebut pasti booming. Game yang paling banyak diminati adalah game online seperti seven knight, immortal dream, coc, clash royal, pokemon go, dll.

Sekarang ada fenomena game yang sedang booming, bahkan membuat anda penasaran yaitu game dari android dan ios namanya adalah Pokemon Go. Apa itu pokemon go? Mungkin itu adalah pertanyaan di benak anda, pokemon go adalah permainan AR (Augmented Reality) yaitu permainan yang berseting di dunia nyata. Cara bermainnya yaitu kita mencari pokemon di berbagai tempat, permainan ini memakai GPS, sehingga kita bisa mengetahui lokasi kita dimanapun, serta memakai kamera ponsel kita untuk menangkap pokemon. Bila kita berhasil mengumpulkan pokemon, maka kita dapat ikut bertanding dalam suatu pertandingan. Kita bisa meningkatkan kemampuan pokemon kita.

Kita bertualang di berbagai tempat sambil memegang hp, kalau ada pokemon bisa kita tangkap. Awalnya mungkin kita merasa malu, tapi lama-lama kita akan merasakan asyiknya bertualang di tempat baru, kemudian kita berhasil menangkap pokemon, bertanding lalu menang. Bisa-bisa kita malah keasyikan, sebenarnya sih tidak apa-apa memainkan game ini, yang penting kita tidak kelewatan dan melebihi batas sampai kita kecanduan dan lupa waktu, kalau hanya untuk menghibur diri dan menghilangkan penat sih tidak masalah, yang penting satu jangan berlebihan. Ingat ya berlebihan tidak baik. Soalnya saya dulu ada pengalaman tidak menyenangkan ketika bermain berlebihan, gajiku dalam bekerja pernah habis karena kecanduan game online, akhirnya saya bermain hanya seperlunya saja. Bagi saya bermain game itu seperlunya saja, ini berdasarkan pengalaman saya, kalau ada para master game yang merasa risih dengan kata-kata saya di artikel ini saya mohon maaf, saya menulis berdasarkan pengalaman pribadi saya, kalau menurut anda game bisa menghasilkan uang bagi anda, saya setuju karena ada beberapa orang yang hobi bermain game akhirnya sukses, maksud saya segala sesuatu kalau diarahkan ke hal yang positif pasti bisa berhasil.

Pokemon Go pertama kali di launching di Jepang, lalu menyusul Australia, dan Selandia Baru, karena game ini seru dan mengasyikkan akhirnya game ini booming dengan sangat cepat, banyak orang yang memainkannya. Anak kecil, remaja, dan orang dewasa pun memainkan permainan ini, permainan ini bisa dimainkan oleh usia berapapun, yang penting anda punya hp yang mendukung untuk menjalankan permainan ini. Pokemon Go dikembangkan developer Niantic yang berbasis di San Francisco. Pendiri dan CEO-nya adalah pria asal Texas, John Hanke. Dia ini yang berperan besar dalam penciptaan Pokemon Go. Hanke telah malang melintang di dunia teknologi, dia adalah sosok di balik pembuatan Google Earth dan Google Maps, jadi tidak heran kalau permaian ini bisa memakai navigasi gps dari google. Banyak orang Niantic adalah veteran google. Salah satu fans dari Ingress (Game buatan dari Niantic yang telah booming sampai 15 juta pengguna) adalah Tsunekazu Ishihara, CEO dari Pokemon Company yang sebagian sahamnya dimiliki Nintendo, mempunyai ide membuat pokemon go. Ingress adalah game genre fiksi ilmiah, di mana ada dua faksi saling bertarung untuk memperebutkan portal yang lokasinya di dunia nyata.

Pokemon go adalah penerus spiritual dari Ingress, banyak hal dari Ingress yang di adaptasikan ke dalam pokemon go. Itu adalah sedikit info tentang pokemon go, apapun alasan game dibuat, tujuan cuma satu yaitu untuk menghibur kita semua, karena pada dasarnya kita suka bermain dan belajar. Manusia itu paling cepat belajar kalau bermain, jadi jangan menganggap bermain itu tidak penting.

Sumber
Sumber Cover
   

About The Author:

Syaiful Anwar [Co-Author of this Blog]

Arema tulen yang bercita-cita jadi orang sukses, mengejar cita-citanya yang tinggi dengan kemauan kuat bagai baja yang tebal.


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus| Instagram

0 comments:

Post a Comment

Feel free to ask if you have any questions..
Don't forget to thick "Notify me" so you can know when I'm answer your question later..
Or you also can bookmarking this post..

Thank you :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More