-->

Tuesday, June 14, 2016

Puncak Kemenangan di Hari Raya Idul Fitri 1437 H

Selamat Idul Fitri


Ketika puasa mendekati akhir, banyak orang mulai sibuk mempersiapkan diri untuk menyambut datangnya bulan kemenangan, yaitu Hari Raya Idul Fitri. Banyak yang mudik, arus balik dari berbagai kota mulai memadati jalan. Banyak yang ingin kumpul dengan keluarga untuk melepas kangen, rutinitas ini sudah berjalan dengan sangat lama.

Banyak orang yang ingin merayakan idul fitri bersama keluarga, persiapan untuk mudik telah dipersiapkan dengan cermat, dari oleh-oleh, uang untuk dibagi-bagikan dll. Sebenarnya Hari raya idul fitri adalah hari kemenangan bagi kita semua, karena setelah kita berpuasa sebulan penuh kita akan menjadi pribadi yang berbeda layaknya bayi yang baru lahir, bersih dari dosa, dan suci.

Tradisi kita, ketika bulan kemenangan datang adalah berkumpul dengan keluarga, mudik, makan kue, dsb. Di bulan kemenangan ini, kita harusnya bersuka cita, jangan sampai kita muram, atau bersedih, karena kita telah merasakan kemenangan, selama satu bulan penuh, mengalahkan hawa nafsu kita.

Banyak hal, yang kita dapatkan ketika idul fitri, yaitu saling memaafkan kesalahan setiap orang baik yang disengaja atau tidak, jangan sampai ada dendam di antara kita, itulah salah satu makna idul fitri. Aku ingat waktu kecil dulu, yaitu golek gampil di tetangga-tetangga sekitar, dulu kalau ada tetangga yang ngasih uangnya sedikit, pasti aku lempari rumahnya dengan petasan. Untuk tetanggaku yang dulu aku lempari petasan mohon maaf dan bersikap bijak, karena dulu aku masih kecil.

Berkumpul dengan keluarga menjadi salah satu momen yang keren habis, karena kita bisa mengobrol atau bercanda ria, dengan keluarga kita yang jarang kita temui. Hal ini, adalah salah satu moment langka dan tidak bisa kita tukar dengan harta manapun.

Semoga di hari yang fitri ini, kita diberikan rezeki yang barokah lahir dan batin, saya memohon maaf yang sebesar-besarnya, bila banyak melakukan kesalahan baik disengaja ataupun tidak. Minal Aidzin Wal Fa Idzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin.


Referensi :


Sumber Cover :

http://rukun-islam.com/cara-mengerjakan-shalat-idul-fitri/

About The Author:

Syaiful Anwar [Co-Author of this Blog]

Arema tulen yang bercita-cita jadi orang sukses, mengejar cita-citanya yang tinggi dengan kemauan kuat bagai baja yang tebal.


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus| Instagram

0 comments:

Post a Comment

Feel free to ask if you have any questions..
Don't forget to thick "Notify me" so you can know when I'm answer your question later..
Or you also can bookmarking this post..

Thank you :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More