-->

Friday, May 6, 2016

Partai Puncak Final Liga Champions 2015/2016 : Atletico Madrid vs Real Madrid

Atletico Madrid vs Real Madrid

Persaingan untuk menjadi yang terbaik di liga Champions terus memanas, dari awal penyisihan sampai babak final banyak sekali moment yang tidak bisa dilupakan bahkan kejutan-kejutan dari berbagai hal membuat liga ini jadi menegangkan dan layak untuk ditonton. Banyak orang memprediksi Real Madrid akan berhadapan dengan rival abadinya Barcelona, tapi sungguh diluar nalar. Malahan yang masuk final adalah Real Madrid melawan tim sekotanya tidak lain dan tidak bukan adalah Atletico Madrid.

Real Madrid yang terkenal dengan berbagai pemain bintangnya adalah raksasa spanyol yang banyak ditakuti lawan, banyak talenta muda dari berbagai penjuru dunia ingin sekali bisa masuk ke dalam El Real. Ratusan bahkan ribuan pemain bintang yang memperkuat tim raksasa ini, sebut saja sang legendaris Zinedine Zidane, Raul Gonzales, dll. Pokoknya kalau dengar Los Blancos main sudah pasti dalam benak kita adalah para pemain bintang yang jadi idola kita. Tim ini sekarang bertambah terkenal dan menakjubkan karena adanya 3 trisula Madrid yang terkenal yaitu Benzema, Ronaldo, dan Bale, kalau kita melihat atraksi mereka sudah pasti kita akan menyaksikan berbagai serangan dan gol yang indah. Berkat gaya melatih Zidane yang humble, tim ini mulai naik daun.

Selain El Real ada tim sekotanya yang namanya mulai disegani lawan dan mulai dikenal banyak orang namanya adalah Atletico Madrid. Dulunya tim ini selalu menduduki peringkat terbawah di liga spanyol, bahkan masuk liga champions saja agak sulit karena selalu kalah duluan di babak penyisihan. Berkat Diego Simone yang melatih Atletico dengan serius, maka tim ini mulai menunjukkan kemampuannya sebagai tim yang layak menjadi juara di Liga Spanyol bahkan liga Champion.

Final liga Champion adalah hal yang paling ditunggu apalagi kedua kubu yang menjadi salah satu tim terkuat dunia bakal tampil dan menghibur jutaan bahkan miliaran penduduk di dunia. Kedua tim ini sudah bertemu selama 6 kali di liga champion, inilah pertemuan kedua tim tersebut di semifinal piala champion di tahun 1958-1959 El Real menang 2-1 di leg pertama berkat gol Hector Rial dan eksekusi penalti Ferenc Puskas, Atletico sempat unggul berkat gol Chuzo, kemudian di leg kedua atletico menang 1-0 berkat gol Enrique Collar, karena tidak ada sistem gol tandang maka diadakan pertandingan ulang dan dimenangkan oleh Real Madrid 2-1 berkat gol Alfredo Di Stefano dan Puskas, pertemuan selanjutnya di final liga champion 2013-2014 Real Madrid menang fantastis 4-1 dengan Atletico, ini semua berkat gol Sergio Ramos, Gareth Bale, Marcelo, dan Christiano Ronaldo, sedangkan Atletico sempat unggul duluan berkat gol Diego Godin, kemudian kedua tim bertemu di  perempat final liga champion 2014-2015 pada leg pertama Real Madrid di tahan imbang oleh Atletico, dan leg kedua Los Blancos berhasil mengalahkan Atletico dengan skor 1-0 berkat gol Javier “Chicharito” Hernandez. Unuk pertandingan yang ketujuh El Real dan Atletico pada tanggal 28 Mei 2016 di Stadion, San Siro, Milan Italia akankah berlangsung seru? Ataukah ada kejutan dari kedua tim? Hanya takdir yang bisa menjawabnya, lagipula bunda itu bundar kawan, jadi penasaran siapakah yang akan jadi raja liga Champion untuk tahun ini.

Real Madrid yang menang agregat dengan City 1-0, lalu Atletico yang menang tandang 2-2 dengan Muncen, membuat kedua tim ini layak mendapat predikat tim terbaik di daratan Eropa, tinggal tunggu saja siapa yang akan memakai mahkota juara Sang Raksasa Real Madrid ataukah lawan sekotanya yang dulu mendapat sebutan kuda hitam Atletico Madrid. Lets Go to SEE Who has Better Real Madrid or Atletico Madrid?


Referensi :
http://bola.kompas.com/

Sumber Cover :
http://www.skysports.com/

About The Author:

Syaiful Anwar [Co-Author of this Blog]

Arema tulen yang bercita-cita jadi orang sukses, mengejar cita-citanya yang tinggi dengan kemauan kuat bagai baja yang tebal.


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus| Instagram

0 comments:

Post a Comment

Feel free to ask if you have any questions..
Don't forget to thick "Notify me" so you can know when I'm answer your question later..
Or you also can bookmarking this post..

Thank you :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More