-->

Monday, April 18, 2016

10 Tips untuk Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Tips Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Tubuh adalah bagian penting pada diri kita, apabila kita tidak dapat merawat tubuh kita sendiri, maka kita mudah sekali terserang penyakit. Banyak sekali penyakit yang akan menyerang, pasti lo tidak ingin sakit-sakitan bukan? Karna itu anda harus bisa menjaga tubuh anda supaya selalu fit, coba sekarang lo bayangkan bila nanti elo harus di rumah terus, memandang dinding atap dan tembok, gak enak bukan?

Karna itu penting bagi kita menjaga kesehatan dengan cara menjaga metabolisme tubuh kita tetap fit, mungkin lo bertanya-tanya apa itu metabolisme tubuh. Pengertian metabolisme adalah proses mendapat, mengolah, dan mengubah suatu zat untuk kelangsungan hidup. Coba kamu bayangkan bila proses tersebut ada yang tidak beres, sudah dipastikan kita juga akan tidak beres, misalnya kita susah buang air besar, mudah lelah, lesu, dsb.

Mungkin lo akan bertanya gimana cara mengatasinya, sebenarnya cara mengatasinya itu simple kita cukup melakukan 10 tips ini, maka kita akan meningkatkan metabolisme tubuh kita baiklah inilah 10 Tips Meningkatkan Metabolisme Tubuh :
  1. Cukup Makan
    Makan yang cukup jangan banyak-banyak kayak orang kalap, tapi ada juga orang yang makannya banyak kayak orang kesurupan dengan dalih ingin gemuk, sebenarnya kita kalau makan ya cukupan aja jangan terlalu banyak bisa-bisa nanti malah kita menambah penyakit, bukannya sehat kita malah sakit. Bagi orang kurus, gendut itu adalah keiginan terdalam, tapi lebih baik punya badan yang cukup, maksudnya tidak terlalu kurus dan tidak terlalu gemuk.

  2. Jangan Lupa Sarapan
    Sarapan itu penting, supaya kita mempunyai energi yang diperlukan untuk beraktifitas, sebab bila kita tidak sarapan maka kita akan lemas dan tidak bertenaga, pastikan kamu semua sarapan ya guys.

  3. Minum teh hijau
    Ternyata minum teh hijau dapat meningkatkan metabolisme kita sampai 12 persen, info ini dari para peneliti Jepang. Kok bisa? Ternyata eh ternyata teh hijau mengandung katekin. Jadi elo harus nyobak minum teh hijau supaya badan lo semakin fit and bertenaga.

  4. Perangi lemak dengan serat
    Serat dari buah dan sayuran ternyata bisa meningkatkan metabolisme kita. Penelitian membuktikan bahwa serat dapat membakar lemak kita sampai 30 %, elo terkejut apalagi gua, so elo harus mengkonsumsi makanan yang berserat supaya elo tambah sehat, ok?

  5. Minum air putih dingin
    Pasti elo bingung apalagi gue, kita selalu diberi nasehat untuk mengkonsumsi air hangat supaya tubuh kita kembali bugar, tapi ternyata air dingin bisa meningkatkan metabolisme kita. Peneliti Jerman menemukan bahwa minum air dingan 6 gelas sehari bisa meningkatkan kurang lebih 50 kalori per hari. Apa alasannya? Itu karena tubuh memerlukan air dingin untuk menurunkan suhu tubuh.

  6. Gaya Hidup Organik
    Banyak buah dan sayuran yang dijual mengandung pestisida, jadi bisa diartikan bahwa banyak makanan yang kita konsumsi mengandung racun. Bila kita ingin hidup sehat kita harus makan-makanan yang tumbuh secara alami dan organik.

  7. Jangan lupakan protein
    Untuk yang satu jangan lupa, anda harus makan makanan yang mengandung protein tinggi seperti ikan dan daging, kalo bisa setiap hari supaya metabolisme kita bisa meningkat dan kita merasa bugar tiap hari.

  8. Konsumsilah Zat Besi
    Memakan makanan yang mengandung zat besi bisa membakar lemak dalam otot. Sayur dan buah yang mengandung zat besi pastikan ada di daftar menu makanan anda.

  9. Tambah Vitamin D
    Kalo yang ini penting banget untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Tambahkan makanan yang mengandung vitamin D seperti tuna, udang, tahu, dan telur.

  10. Minum Susu
    Kalo ini jangan ditanya pasti penting karena tubuh kita memerlukan kalsium untuk meningkatkan tulang dan metabolisme tubuh. Jadi jangan lupa minum susu setiap hari.

Menjaga kesehatan itu sangatlah penting bagi tubuh kita, jangan sampai aktivitas kita membuat kita lupa betapa pentingnya menjaga kesehatan, cause health is important. So jangan lupa untuk mengikuti langkah-lahkah di atas tujuannya cuma satu yaitu sehat, jadi ingat ini kesehatan is number one.


Referensi :
http://health.kompas.com
http://www.artikelsiana.com

Sumber Gambar :
Cover - http://cnidc715.com

About The Author:

Syaiful Anwar [Co-Author of this Blog]

Arema tulen yang bercita-cita jadi orang sukses, mengejar cita-citanya yang tinggi dengan kemauan kuat bagai baja yang tebal.


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus| Instagram

0 comments:

Post a Comment

Feel free to ask if you have any questions..
Don't forget to thick "Notify me" so you can know when I'm answer your question later..
Or you also can bookmarking this post..

Thank you :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More