-->

Monday, March 28, 2016

Solusi untuk Mengatasi Handphone Android yang Cepat Panas


Handphone yang panas itu adalah hal yang wajar tapi kalau panasnya keterlaluan itu bisa disebabkan banyak hal, kita lihat dari pemakaiannya kalau memakainya terlalu berlebihan ya pasti panas, kalau memakainya standart ya bakalan tidak panas. Apalagi kalau kita memainkan game sudah pasti handphone anda akan panas, untuk info saja bila kita memakai handphone untuk main game pasti akan cepat panas dan rusak secanggih apapun handphone anda pasti akan rusak. Saya tidak menyarankan anda untuk tidak bermain game dengan handphone cuma kalau main ya sewajarnya saja, karena saya juga suka main game jadi saya tahu enaknya bermain game, dulu saya mainnya gila-gilaan tapi sekarang ya sewajarnya saja.

Aplikasi anda mungkin terlalu banyak sehingga membebani handphone anda, jadi pastikan anda memakai aplikasi yang penting-penting saja, karena bila anda memakai handphone tipe low end lalu anda pasang aplikasi yang berat sudah dipastikan pasti handphone anda cepat panas, hang, lalu mati. Kemungkinan nanti kena IC powernya, jadi sama seperti anda memakai mobil tua yang dipaksa memakai mesin bmw, sudah pasti dalam hitungan jam mobil tersebut bakalan mati.

Di atas hanya garis besarnya saja sekarang saya akan memberitahu solusinya kepada anda yaitu :
Baterainya perlu di ganti
Baterai anda kemungkinan sudah soak atau lama, jadi anda perlu mengganti yang baru. Bila anda mengecash sambil dipakai, itu akan membuat handphone anda jadi cepat panas, baterai bocor, gembung, dan meledak. Bila anda sudah mengganti baru, handphone anda akan fresh seperti baru, kalau mengecash pastikan jangan dipakai, paling baik ya mati kalau hidup ya jangan dipakai. Kebiasaan orang-orang itu kalau ngecash handphonenya itu dipakai dan dicash semalaman penuh, itu kebiasaan buruk jadi anda jangan lakukan, kalau baterainya sudah penuh ya cabut saja.

Jauhkan dari Panas
Cuaca yang ekstrem karena panas bisa membuat handphone anda cepat panas apalagi kalau anda mendekatkannya dengan laptop, TV, dan barang-barang elektronik lainnya yang bisa menimbulkan panas. Pastikan anda meletakkannya di tempat yang sejuk.

Mencari Jaringan
Bila anda memakai kartu sim yang jaringannya lemah maka bisa dipastikan handphone anda akan cepat panas, saya menyarankan anda untuk memakai kartu sim yang jaringannya kuat. Anda bebas memakai kartu sim apapun yang penting jaringannya kuat, anda jangan paksakan pakai sim yang jaringannya lemah dengan alasan harganya murah, memang murah tapi buat handphone anda cepat panas ya percuma, mending harga terjangkau tapi jaringan kuat. Saya tidak bermaksud menyudutkan anda, tapi saya hanya memberikan saran supaya handphone anda tidak cepat panas hanya itu. Kalau di tempat anda pakai Wifi pastikan data seluler anda dimatikan supaya tidak cari-cari jaringan, kalau dua-duanya dihidupkan maka akan sama-sama mencari jaringan dan menyebabkan handphone anda cepat panas, jadi hidupkan salah satu, kalau ada Wifi data seluler dimatikan dan kalau tidak ada Wifi data seluler di non aktifkan. Matikan juga bluetooth dan GPS kalau tidak digunakan.

Terlalu Banyak Aplikasi
Aplikasi yang terlalu banyak bisa membuat panas dan memperlambat kinerja handphone, ketika mau memasukkan aplikasi pastikan yang penting-penting saja, jangan anda masukkan semua aplikasi karena bisa-bisa handphone anda ngehang nanti. Ketika mau masukkan aplikasi anda lihat spesifikasinya mumpuni atau tidak, seandainya itu tidak mumpuni jangan anda paksakan karena bisa-bisa handphone anda nanti akan jebol. Kalau bisa sih yang penting saja, kalau tidak penting jangan anda masukkan, juga kalau bisa anda jangan tambahkan launcher karena aplikasi tersebut memakan internal dan ram yang besar, memang launcher bikin handphone kita lucu dan menarik tapi itu membuat handphone kita jadi lambat dan panas, yang paling enak ya bawaan standart dari pabriknya.

Pemakaian Berlebihan
Memakai handphone itu tidak masalah yang penting jangan berlebihan, apalagi kalau kita memakainya secara berlebihan, misalnya kita pakai untuk main game, sudah dipastikan handphone anda akan cepat rusak. Saya tidak melarang anda untuk main game, karena saya juga suka ngegame apalagi di handphone, karena game adalah sebuah hiburan untuk menenangkan pikiran kita yang suntuk, yang penting anda memakainya dengan wajar. Untuk game di handphone yang penting saja dan kalau bisa yang makan internal dan ram sedikit supaya handphone anda tidak berat.

Mengistirahatkan handpone
Sama seperti manusia handphone pun juga butuh istirahat, bagaimana caranya ? anda tinggal mencopot chasing, mematikan handphone, mencopot baterai, dan anda biarkan selama setengah jam. Cara ini ampuh, supaya handphone anda tidak panas karena kita membiarkan udara segar mendinginkan handphone kita.

Tadi anda sudah membaca beberapa solusi untuk mengatasi handphone anda bila panas, paling mudah tinggal anda flash saja handphone anda, tapi cara ini membuat data-data di handphone anda jadi hilang  sebenarnya ini cara terakhir, ada yang paling mudah yaitu di root, kalau anda root dipastikan handphone anda tidak panas dan lemot, tapi itu ada caranya jadi jangan terburu-buru menggunakan cara ini, soalnya kalau salah root bisa-bisa handphone anda nanti rusak, karena resikonya kena di hardware. Ada cara terakhir yang paling mudah, bila cara di atas tidak bisa mengatasi masalah anda, maka yang paling gampang adalah ke service center, di sana anda akan diberi solusi yang lebih baik, di sini saya hanya membagikan info saja kalau ada yang salah saya mohon maaf. Pastikan anda menggunakan handphone dengan benar, kalau anda tidak bisa menggunakan handphone dengan benar, ya percuma dalam waktu bentar ya handphone anda akan rusak.


Sumber
http://www.webkeren.net/
http://www.cara82.com/

Sumber
cover http://www.crackberry.com

About The Author:

Syaiful Anwar [Co-Author of this Blog]

Arema tulen yang bercita-cita jadi orang sukses, mengejar cita-citanya yang tinggi dengan kemauan kuat bagai baja yang tebal.


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus| Instagram

0 comments:

Post a Comment

Feel free to ask if you have any questions..
Don't forget to thick "Notify me" so you can know when I'm answer your question later..
Or you also can bookmarking this post..

Thank you :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More