-->

Monday, March 21, 2016

Meskipun Tidak Berhasil Menyelesaikan Balapan, Rio Tetap Membanggakan Indonesia

Rio Haryanto

Rio Hariyanto adalah pembalap dari Solo lahir tanggal 22 januari 1993, sejak kecil Rio sudah suka dengan tantangan dia mempunyai cita-cita menjadi pembalap F1 pertama di Indonesia. Pada tahun 1999 dia berhasil menjadi juara nasional Gokart, padahal saat itu Rio masih berumur 6 tahun. Selama 7 tahun berkiprah di ajang gokart Rio mencoba arena balap mobil, berkat usaha dan kerja kerasnya Rio berhasil menjadi juara umum di ajang formula BMW.

Karena impian Rio untuk menjadi pembalap F1 dia mengikuti ajang GP 3 Europe Series dan memenangkan beberapa penghargaan seperti 1st Runner up di Silverstone, 2nd Runner Up di Monza Italy, The Best Driver Manor Racing, dan masih banyak penghargaan lainnya.
            
Jalan Rio untuk menjadi pembalap F1 telah terbuka, karena dia berhasil mengikuti ajang kompetisi Formula F1 di Australia, berkat kegigihan dan kerja keras yang luar biasa akhirnya mimpi Rio untuk menjadi pembalap F1 telah terbuka. Banyak dukungan dari masyarakat Indonesia yang mendukung Rio untuk menjadi juara di ajang tersebut, berita tentang Rio menjadi trending topik, namanya terkenal, dan pesonanya banyak diperbincangkan oleh khalayak ramai.
            
Dalam proses Rio menjalani sesi kualifikasi tidak mudah karena banyak rintang yang harus dia hadapi, akhirnya hari yang ditunngu telah tiba, yaitu hari perdana dia menginjakkan kaki di ajang F1 Australia. Saat start sebenarnya Rio bagus Cuma sayang karena ada insiden Red Flag antara pembalap Fernando Alonso dan Esteban Gutierrez, ketika mau melanjutkan balapannya ternyata kendaraan Rio mengalami masalah pada driveline. Perjuangan Rio terhenti di lap 19, meskipun berhenti tapi Rio telah mengharumkan nama Indonesia.
            
Berkat Rio mata dunia kembali melihat Indonesia sebagai macan Asia, seharusnya kita bangga dengan ibu pertiwi kita Indonesia Jaya. Sekarang kita bisa melihat bahwa tidak akan ada yang menghina Indonesia, kita tunggu aja garuda Indonesia akan kembali menggema di dunia.


referensi :
http://detik.com/
http://riohariyanto.com/

Sumber Gambar :
Cover - http://lipsus.kompas.com/

About The Author:

Syaiful Anwar [Co-Author of this Blog]

Arema tulen yang bercita-cita jadi orang sukses, mengejar cita-citanya yang tinggi dengan kemauan kuat bagai baja yang tebal.


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus| Instagram

0 comments:

Post a Comment

Feel free to ask if you have any questions..
Don't forget to thick "Notify me" so you can know when I'm answer your question later..
Or you also can bookmarking this post..

Thank you :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More