-->

Saturday, March 19, 2016

Dahsyatnya Kecepatan 4G LTE

Internet sekarang adalah sesuatu yang sangat penting, kesibukan membuat orang-orang membutuhkan sesuatu yang sangat cepat, kenapa ? karena time is money. Semakin cepat itu semakin bagus, itulah semboyan bagi orang-orang sekarang. Jaringan internet yang lemot bikin kita jadi susah, mau download lagu, gambar, bahkan film kesukaan kita jika lambat bisa bikin kita sebal.

Dulunya internet hanya bisa kita rasakan di rumah saja tapi berkat kecanggihan teknologi dan para ilmuwan kita yang pintar masalah tersebut berhasil kita pecahkan, yaitu dengan memanfaatkan paketan data dari kartu sim kita. Tinggal beli pulsa lalu aktifasi paketan yang kita inginkan dan dan whussh internet bisa jalan, mudah bukan hehehehe....

PERFORMA 4G
Pada awalnya jaringan internet dimulai dengan 1G yang diluncurkan pada tahun 1980 teknologi yang digunakan menggunakan kecepatan rendah dan suara, contohnya  NMT (Nordic Mobile Telephone) dan AMPS (Analog Mobile Phone System). Kemudian dikembangakan jaringan 2G, 2,5 G yang diluncurkan tahun 1990 teknologi ini mempunyai kecepatan menengah hingga 150 kbps.

Semakin lama dikembangkan menjadi lebih baik yaitu 3G, 3,5 G yang diluncurkan akhir tahun 1990, yang mulai dipakai di abad 21 kecepatan yang dimiliki oleh jaringan ini sampai 14 Mbps. Dengan kemajuan teknologi akhirnya muncul jaringan 4G yang mempunyai kecepatan hingga 100 Mbps.

KECEPATAN 4G

Untuk kemampuan dan kecepatan 4G sudah tidak diragukan lagi. Jaringan ini mempunyai kecepatan sampai 100 megabit per detik. Dengan kecepatan seperti ini sudah dipastikan kita akan merasakan sensasi super yang luar biasa ketika browsing atau download, berbeda dengan para pendahulunya yang 1G, 2G bahkan 3G.

Kalau kita membandingkannya bisa-bisa kita malah mengakui kecepatan 4G, memang teknologi ini masih baru, bagi para pembaca yang membaca artikel saya mungkin percaya tidak percaya, anda bisa membuktikannya sendiri dengan membeli/mengupgrade kartu anda menjadi 4G.

Referensi :
https://id.wikipedia.org/wiki/NMT
https://id.wikipedia.org/wiki/AMPS   

About The Author:

Syaiful Anwar [Co-Author of this Blog]

Arema tulen yang bercita-cita jadi orang sukses, mengejar cita-citanya yang tinggi dengan kemauan kuat bagai baja yang tebal.


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus| Instagram

0 comments:

Post a Comment

Feel free to ask if you have any questions..
Don't forget to thick "Notify me" so you can know when I'm answer your question later..
Or you also can bookmarking this post..

Thank you :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More