-->

Thursday, December 10, 2015

Perhatian untuk Publisher Google Adsense : Jangan Pasang Program CPM Lain di Web/Blog Anda


Logo Google AdSense

Badai telah berlalu. Situs saya sudah termasuk dalam daftar "Not Dangerous" dan iklan dari Google Adsense sudah mulai kembali. Bisa dibilang kemarin merupakan satu hari yang cukup menegangkan (baca POST INI).

Setelah saya meminta review pada jam 8 pagi WIB kepada tim Google, akhirnya kemarin pada jam 5 sore WIB situs saya lepas dari tanda "Dangerous". Jadi kurang lebih 9 jam waktu yang dibutuhkan untuk memulihkan status. Untuk iklan dari Google Adsense sendiri baru pulih kemarin jam 11 malam WIB, jadi kira-kira butuh 15 jam sampai pulih.

Yang paling bikin was-was adalah iklan dari Google Adsense yang sempat menghilang. Ada perasaan khawatir jika kena ban. Tidak sampai ban akun memang, karena saya cek di blog yang lain iklannya masih nampak. Berarti kemungkinan terburuk adalah domainnya diban. Chancenya 10-25% saya rasa. Why? Tidak ada pemberitahuan tentang pelanggaran di dashboard Adsense. Cek email juga tidak ada.

Jadi, untuk publisher Adsense lainnya, jika tiba-tiba Google Adsense kalian terlihat tidak menayangkan iklan (terlihat ada space putih) bisa mengikuti apa yang saya lakukan di post sebelumnya.

Kesimpulannya adalah jika Anda seorang publisher Adsense, janganlah mengikuti program CPM (Cost Per Mile/Cost Per Thousand Impression) lainnya, seperti Bidvertiser dan CPMLeader. Bisa saja sebenarnya seandainya saja tidak ada iklan rahasia seperti pop-up dan pop-under. Sayangnya CPM selain Google kebanyakan menerapkan pola seperti itu dan ini sangat mengganggu pengunjung. So, jika kalian sudah diterima menjadi publisher Adsense cukup syukurilah dan coba kembangkan agar bisa meraih pendapatan yang lumayan dibandingkan dengan menyandingkan Adsense dengan program CPM lain yang malah membahayakan akun Google Adsense Anda.

About The Author:

Ferdy Hendrawan [Administrator of this Blog]

Seorang self-employed lulusan Teknik Elektro Universitas Brawijaya yang kini mendalami dunia trading market dan juga dunia per-Blogger-an. Kunjungi juga blog saya yang baru di Fair_De's Corner


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus | YouTube

0 comments:

Post a Comment

Feel free to ask if you have any questions..
Don't forget to thick "Notify me" so you can know when I'm answer your question later..
Or you also can bookmarking this post..

Thank you :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More