-->

Monday, October 25, 2010

Sony Ericsson : Charging, Alien Battery



Pernahkah ketika Anda akan mencharge baterai Sony Ericsson Anda dan menemukan alert "Charging, Alien Battery" ? Hehe, jangan khawatir dan jangan panik terlebih dahulu. Jika sebelumnya ketika Anda mencharge normal-normal saja (bertuliskan "Optimizing Charging") maka hal ini diakibatkan oleh beberapa hal, tetapi bila dari awal Anda memakai baterai tersebut sudah bertuliskan seperti itu, maka kemungkinan besar baterai tersebut memang bajakan dan jika memaksakan untuk memakainya akan berdampak buruk kepada handphone Anda.

Beberapa hal yang menyebabkan hal tersebut adalah baterai sering dibuka (untuk mengganti sim card), baterai habis terjatuh, operating system sudah corrupt, dan beberapa hal lainnya.

Untuk mengatasinya mudah saja, hampir sama seperti RAM yang tidak terdeteksi oleh komputer. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengatasinya :
1. Buka casing bagian belakang handphone Anda.
2. Lepas baterainya.
3. Bersihkan atau gosok-gosok kuningan pada bagian atas baterai dengan karet penghapus yang masih kotak (atau bisa masuk ke sela-sela kuningan), atau jika tidak ada Anda dapat menggunakan kain/tisu untuk menggosoknya.
4. Setelah sekiranya Anda telah puas dengan hasil kerja Anda, letakkan kembali baterai ke tempatnya dan tutup kembali dengan casing handphone.
5. Selamat, sekarang ketika Anda mencharge, baterainya akan kembali mengeluarkan tulisan "Optimizing Charging".

Mungkin ada kemungkinan Anda masih belum berhasil dan silahkan lagi ulangi langkah-langkah di atas sekali lagi. Tetapi, jika sudah mengulangi langkah-langkah di atas dan belum berhasil juga, berarti menang baterai Anda sudah waktunya pensiun, waktunya Anda untuk membeli baterai baru. Dan ingat, jika baterai tersebut masih digunakan, akan membahayakan handphone Anda karena mungkin akan ada cairan dari baterai yang keluar dan merusak handphone Anda.

About The Author:

Ferdy Hendrawan [Administrator of this Blog]

Seorang self-employed lulusan Teknik Elektro Universitas Brawijaya yang kini mendalami dunia trading market dan juga dunia per-Blogger-an. Kunjungi juga blog saya yang baru di Fair_De's Corner


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus | YouTube

4 comments:

Feel free to ask if you have any questions..
Don't forget to thick "Notify me" so you can know when I'm answer your question later..
Or you also can bookmarking this post..

Thank you :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More