-->

Wednesday, May 13, 2009

Cara Mempercepat Loading Blog Anda

Kecepatan yang akan digunakan untuk blog Anda penting untuk lebih menarik pembaca blog Anda. Jika blog Anda memakan waktu lama untuk me-load, banyak pembaca dapat meninggalkan blog Anda sebelum mereka punya kesempatan untuk membacanya. Berikut adalah beberapa tips dan trik yang akan membantu blog Anda memuat lebih cepat dan menarik lebih banyak pengguna:

Posts
Blog Anda waktu dapat dipengaruhi oleh jumlah kiriman Anda ditampilkan pada halaman utama. Anda dapat dengan mudah mengedit jumlah posting yang ditampilkan di halaman utama dari Pengaturan Format tab jika menggunakan jasa Blogger.com. Anda kemudian dapat memilih jumlah posting yang akan ditampilkan pada halaman utama. Kami menyarankan menampilkan 10 atau lebih sedikit posting di halaman utama atau menggunakan script seperti blog saya ini (script read more).

Pihak Ketiga JavaScript dan Link
Blog memuat optimal untuk kecepatan, kami sarankan menggunakan Google / Blogger widget, JavaScipt dan link. Namun, jika Anda harus menggunakan pihak ketiga JavaScipt dan link, blog Anda akan memuat lebih cepat jika anda menaruh semua JavaScript di bagian bawah blog Anda. Jika Anda memiliki JavaScript pihak ketiga dan link pada sidebar Anda, menempatkannya di bagian bawah sidebar.

Foto dan Media
Semakin banyak gambar, video dan multi-media lainnya yang ada di blog Anda akan membuat proses loading semakin lama. Namun, gambar, dan multimedia lainnya penting untuk menarik pengguna untuk membaca blog Anda, jadi penting untuk mengoptimalkan kecepatan memuat gambar dan media. Berikut adalah beberapa tips untuk meningkatkan kecepatan anda memuat media:

- Kurangi ukuran gambar Anda atau gambar kecil yang menggunakan link ke image ukuran penuh.
- Jika anda menggunakan pihak ketiga gambar, coba meng-upload-nya ke Picasa Web Album melalui editor posting Blogger.
- Jika Anda memiliki sejumlah besar untuk menampilkan gambar, Anda dapat meng-upload semua foto Anda (dari sebuah liburan atau aktivitas) ke Picasa Web Album dan link ke album anda di posting atau sidebar.

Saran lainnya
Jika Anda telah menambahkan apapun CSS kustom untuk blog Anda, pastikan Anda letakkan di bagian atas halaman.
Konten yang paling penting dari blog Anda yang menangkap perhatian pembaca harus cepat loadingnya. Untuk membantu Anda mengenali yang akan mengambil barang-barang lama untuk memuat Anda dapat menggunakan Stopwatch. Untuk menggunakan Stopwatch, masukkan URL blog Anda ke dalam kotak teks, kemudian klik "Start stopwatch". Stopwatch akan membuka blog Anda dalam bingkai dan akan mencatat waktu yang dibutuhkan agar semuanya di blog Anda untuk me-load, termasuk foto, video, widgets, dll. Mencatat item yang lama untuk mengambil beban mereka dengan tepat dan memodifikasi menggunakan saran.

About The Author:

Ferdy Hendrawan [Administrator of this Blog]

Seorang self-employed lulusan Teknik Elektro Universitas Brawijaya yang kini mendalami dunia trading market dan juga dunia per-Blogger-an. Kunjungi juga blog saya yang baru di Fair_De's Corner


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus | YouTube

5 comments:

  1. Iya nih.. blog saya kok loadingnya lama banget..
    Untung ada tips dari anda..
    Thanks ya..

    Boleh tukeran link gak??

    ReplyDelete
  2. info yang sangat bagus bro.
    Saya juga lagi coba nich, masalahnya blog saya berat banget loadingnya.

    Terimakasih

    ReplyDelete
  3. @Anak Torokossik
    Ok, semoga bermanfaat..

    @kwangkxz
    Saya sudah melihat blog Anda. Jelas sekali itu disebabkan oleh iklan2 pada sidebar Anda. Saran saya kurangi saja iklan2 tersebut karena server dr iklan tersebut sepertinya memiliki koneksi yg kurang bagus sehingga memerlukan proses loading yang lama.
    Note : Kalau copas karya orang harap dicantumkan sumbernya ya --a..

    ReplyDelete
  4. Fer, takon! Iki nek aku misale duwe blog sing gawe display desain lak gambare kudu akeh, nah iku nyiasatine piye?

    Eh, mbek nek onok cara desain template blogspot dewe yak,

    thanks! ^^

    ReplyDelete
  5. @Angga
    Blogmu yg skrng, Ngga ?? Klo yg sekarang blum terlalu berat tuh, coz masih template default dan masih belum terlalu banyak widget. Tp kalo dah mulai edit2 template, ntar jumlah post di halaman depan sebaiknya dikurangi aja atau sizenya dikecilin.

    Desain template sendiri agak susah lho. Bisa dilihat di Dashboard >> Layout >> Edit HTML. Nah udah paham atau belum dengan sebagian besar bahasanya ?? Mendingan cari template yang sesuai dengan harapan dan mengeditnya sedikit2 ^^.

    ReplyDelete

Feel free to ask if you have any questions..
Don't forget to thick "Notify me" so you can know when I'm answer your question later..
Or you also can bookmarking this post..

Thank you :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More