-->

Friday, March 6, 2009

Biografi Derby Romero



Bocah laki-laki berpipi gembil itu bernyanyi dengan semangat. Bersama Sherina, dia berjingkrak-jingkrak menyanyikan sebuah lagu. Bersahut-sahutan, keduanya beraksi dalam film laris Petualangan Sherina.

Kini, sembilan tahun kemudian, bocah laki-laki itu berubah wujud. Pipinya yang gembil masih ada. Namun, dia sudah menginjak remaja. Masih juga bernyanyi. Namun, lagunya kini adalah lagu cinta berjudul Gelora Asmara. Derby Romero kembali datang.

Dengan dukungan penuh dari sang ayah, awal 2008 lalu Derby mulai mengumpulkan materi lagu. Hingga akhirnya menjelang 2009, album berjudul namanya sendiri itu keluar.

Tak ada acara peluncuran besar-besaran untuk albumnya. Dia hanya memutar single pertamanya, Gelora Asmara, di beberapa radio.

Dia pun menggandeng Iras Dorallen. Bukan teman duet bernyanyi. ''Dia pianis gue,'' katanya. Pertemuannya dengan Iras berawal dari sang ayah yang juga seorang musisi. Setelah bertemu dan berkenalan, keduanya merasa cocok dalam bermusik. Iras pun banyak terlibat dalam album tersebut. Sekitar 11 lagu dalam album tersebut mendapat sentuhan instrumental dari Iras, sedangka semua lagu tersebut merupakan hasil karya ayahnya, Igor Nainggolan. ''Kalau dilihat sepertinya gue solo, tapi sebenarnya ini duo, gue sama Iras,'' ungkapnya.

Jarum jam nyaris menunjuk pada angka 12. Hampir tengah malam, akhirnya kegiatan shooting hari itu selesai. Derby pun bergegas pulang, menunggu keesokan harinya untuk kembali melakoni dunia peran.
Tak cuma menyanyi, Derby pun merambah dunia layar kaca. Dia menjadi salah seorang pemeran utama dalam sinetron Kepompong.
Dia lantas berceloteh penuh semangat. ''Ini shooting stripping pertama gue,'' kata Derby ketika ditemui di lokasi shooting.

Meski baru tayang sekitar tiga bulan, sinetron yang dibintanginya itu sudah menjaring banyak penggemar. Demi itu, remaja kelahiran 8 Juni 1990 ini harus rela saban hari berakting di depan kamera. Meski semua itu dijalaninya dengan santai, Derby mematok syarat, yaitu lokasi shooting yang asyik dan kru-kru yang bersahabat. ''Buat gue, kalau sudah kayak gitu, shooting bisa dibuat fun saja. Sebenarnya, kalau shooting itu paling asyik atmosfernya.''

Hal lain yang membuatnya bertahan dalam produksi Kepompong yang tayang setiap sore ini adalah model penayangannya yang tiap satu episode selesai. ''Jadi, kalau datang ke lokasi kita suka penasaran cerita apa lagi yang bakal dimainkan. Nah, ini yang bikin asyik. Kita selalu ingin tahu tentang ceritanya.''

Berada di tengah ingar bingar dunia hiburan, Derby tetap menyimpan hasrat untuk melanjutkan sekolahnya. Dan, kali ini dia memilih hukum. Pilihan yang jatuh lantaran penasaran.

Untuk membuka matanya tentang dunia hukum, Derby, yang mahasiswa hukum Universitas Atmajaya itu, lebih senang berkonsentrasi sepenuhnya saat kuliah berlangsung daripada harus belajar lagi ketika sudah keluar dari kelas. ''Ngapain kita capek-capek bayar buat kuliah kalau harus belajar di rumah,'' ucapnya sambil tertawa kecil.

Meski begitu, rasa penasaran juga yang membuat beragam buku hukum menumpuk dalam mobilnya. Dengan begitu, ketika dibutuhkan, tangannya langsung meraih buku-buku tersebut dan mulai membacanya. Setelah satu semester dia lewati, ketertarikannya dalam dunia hukum semakin besar.

Tanpa harus diperintah, dia membaca sendiri. ''Gue benar-benar tertarik sama hukum itu karena seru. Kalau kita tahu dasarnya, kita pahami, nanti pas sidang kan ketemu kasus, kita tinggal mengeluarkan dasarnya itu terus kita olah dan pikirkan sendiri caranya. Itu yang menarik dari hukum, bagaimana kita harus berpikir dan cari jalan sendiri.''

Setelah mengetahui seluk beluk tentang hukum, barulah dia akan memutuskan profesi yang bakal digelutinya kelak. ''Dulu sih pengen jadi lawyer, tapi ternyata tidak segampang itu untuk menjadi lawyer.''

Namun, hasrat Derby bukan cuma untuk urusan hukum. Mungkin belum banyak yang tahu bila Derby pun sangat berhasrat pada anggar. Sejak SMA, dia tertarik dan bergabung dalam klub olahraga anggar di sekolahnya. ''Ya, pertama sih cuma diajak, tapi malah jadi tertarik.''

Bagi Derby, bermain anggar sangat menyenangkan. Apalagi, bunyi pedang anggar yang beradu menghadirkan sensasi tersendiri untuknya. ''Indah banget bunyinya.''

Kegemaran yang kini malah berbuah manis. Pada kejuaraan anggar tingkat daerah di DKI Jakarta sekitar 2006 lalu, dia mendapatkan medali emas. Pada kejuaraan anggar nasional di tahun yang sama, dia menduduki peringkat keenam.

Kegemarannya bermain anggar itu pun terbawa hingga pada video klip single keduanya, Tuhan Tolong, dia menyisipkan adegan permainan anggar.

Seraya memiringkan kepala dan menunjukkan bekas luka memerah terkena sabetan pedang anggar, Derby berujar ringan, ''Nah, ini hasilnya.''

Dalam kehidupan pribadinya, Derby telah dua tahun lamanya menjalin kasih dengan artis pendatang baru, Inggrid Pangalila. Inggrid adalah kakak dari aktor Randy Pangalila. Meski Inggrid lebih tua dari Derby, namun keduanya tak mempermasalahkan.


Source :
- http://www.republika.co.id/koran/0/34498/Datanglah_Derby
- http://id.wikipedia.org/wiki/Derby_Romero

About The Author:

Ferdy Hendrawan [Administrator of this Blog]

Seorang self-employed lulusan Teknik Elektro Universitas Brawijaya yang kini mendalami dunia trading market dan juga dunia per-Blogger-an. Kunjungi juga blog saya yang baru di Fair_De's Corner


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus | YouTube

4 comments:

  1. HEI KAK DERBY AKU SUKA BANGT SMA AKTING KA2K,, TYUZ WJAH KAKAK TU IMUTZ & ORIENTAL. AQ FANS BUERRAT KAKAK. KAKAK TU ASLI ORANG MNA CI, KOK NMANYA DEPANNYA MARTUA , ITU KAN NMANYA ORNG BATAK, PLIZ BLEZ YA KAK

    ReplyDelete
  2. lowh... kAk dErby,,... pHa kbAr,,...,?,??!
    kAk kUwH TuwcH fAnZz bRaT KaK DeRby LoWh....
    kAk rUmh kA2k tUwCh jLn. bAngkA nO bRaPhA..???
    BlEzZ CoMenT kUwH yUpZz kAk,,,...

    ReplyDelete
  3. hy derby cuakep banget

    ReplyDelete
  4. minta nope nya donk

    ReplyDelete

Feel free to ask if you have any questions..
Don't forget to thick "Notify me" so you can know when I'm answer your question later..
Or you also can bookmarking this post..

Thank you :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More